Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Situs Web Tempat Menulis Online Dibayar

Situs Web Tempat Menulis Online Dibayar

Pagi teman! Jika kamu sedang ingin menghasilkan uang hanya bermodal nulis, maka semoga ulasan saya kali ini mengenai 6 situs tempat menulis online dibayar bisa menjadi sebuah referensi yang bagus untuk kamu.

Apalagi kita ketahui, saat ini di luar sana banyak sekali anak-anak muda yang sedang ingin menghasilkan uang melalui aktivitas menulis mereka secara online. Tetapi kebanyakan dari mereka tidak tahu atau bahkan bingung hendak mencari dan menulis di mana?

Jika kamu mempunyai keahlian menulis baik menulis tulisan berupa cerpen, puisi, opini, artikel ilmiah, serta tulisan berupa tips, tutorial, dan review. Maka kamu punya kesempatan dan sangat berpotensi untuk menghasilkan uang melalui tulisan-tulisan tersebut.

Sebelum lanjut, cara lain untuk membuat tulisan bisa menghasilkan uang yakni dengan menulis artikel di blog milik sendiri termasuk blog pribadi. Tetapi, pada prosesnya kamu harus membuat dan memiliki blog terlebih dahulu, kemudian memodifikasi blog sehingga memiliki tampilan yang apik dan ramah pengunjung, blog di isi dengan artikel, terus mengembangkan blog dan mendapatkan pengunjung, lalu me-monetize blog dengan iklan.

Baca juga:

Hanya saja bagi kamu yang tidak ingin pusing-pusing menulis di blog milik sendiri, karena banyak proses yang harus kamu tempuh. Maka cara instannya adalah menulis di situs-situs tempat menulis online dibayar.

Oleh karena itu pada tulisan ini saya telah merangkum beberapa situs tempat menulis online yang akan memberikan bayaran termasuk benefit terhadap tulisan-tulisan yang kita publikasikan secara online melalui internet. Beberapa situs tersebut diantaranya:

1. Babe News (Program Nulis Babe News Saat ini Ditutup)

Babe News adalah salah satu platform baca-baca berita online yang dikhususkan untuk pembaca online yang menggunakan ponsel berupa android dan iphone. Oleh karena itu, dalam penyajiannya platform yang beralamatkan di https://dev-nulis.babe.news juga membutuhkan penulis konten.

Per artikel yang terbit di Babe News penulisnya akan di bayar sebesar Rp 50.000,- hingga Rp 100.000 berdasarkan kualitas dan kuantitas artikel yang dibuat. Tetapi pada prosesnya artikel yang dibuat akan masuk tahap antrian untuk di-review pihak Babe News dalam memutuskan menerbitkan dan membayar tulisan tersebut kepada penulisnya.

Tidak jarang adapun artikel yang mendapatkan penolakan dan tidak diterbitkan!

2. UC News

UC News adalah salah satu platform sejenis Babe News, sama-sama platform baca-baca berita yang menyajikan banyak informasi kepada pembacanya. Artikel yang dipublikasikan pun masih sama seperti babe news dimana Kategori UC news bisa berupa: berita, tips, review, gosip artis, opini, hingga cerita komik bergambar.

UC News akan membayar penulisnya dengan dollar, dimana per artikel yang dipublikasikan bila telah mencapai 1000 views maka artikel tersebut akan dibayar sebesar 4.5 dollar yang kurang lebih setara dengan Rp 60.000 mata uang Indonesia.

Bagi kamu yang hendak mencoba peruntungan menulis online dibayar melalui UC News bisa langsung mendaftarkan diri sebagai penulis konten pada tautan berikut: https://wm.ucweb.com/dashboard/home

3. Vebma

Jika UC News dan Babe News adalah situs yang hanya dapat diakses menggunakan platform baca-baca di ponsel. Maka vebma adalah murni ‘situs online’ yang membuka kesempatan besar bagi setiap penulis untuk menghasilkan uang melalui tulisan-tulisan mereka yang diterbitkan di vebma.

Umumnya apabila artikel yang dibuat merupakan tulisan original dan lolos plagiarism maka artikel tersebut secara otomatis akan langsung terbit di vebma tanpa melalui proses review lebih lanjut seperti pada UC News dan Babe News.

Bayaran vebma dihitung mulai persepuluhribu view dari artikel yang diterbitkan di vebma. Dimana kita akan mendapatkan bayaran sebesar Rp 20.000 bilamana artikel yang dibuat mencapai 10.000 views.

Baca Selengkapnya: Cara Mendapatkan Uang dengan Menulis Artikel di Vebma

Bagi kamu yang hendak mencoba peruntungan dari menulis online untuk menambah tambahan jajan, kamu juga bisa mencoba menulis di vebma. Daftarkan segera diri anda sebagai penulis vebma melalui tautan berikut: https://www.vebma.com/

4. JalanTikus

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan situs yang satu ini. JalanTikus adalah situs nomor satu di Indonesia yang membahas seputar teknologi: review, gadget, tips, news dan topik-topik menarik lainnya seputar teknologi termasuk gaming.

Bagi kamu yang melek teknologi, suka menulis review, tips, dan informasi menarik tentang gaming. Intinya mengenai artikel yang masih berbau teknologi maka kamu punya kesempatan besar untuk menjadi penulis di JalanTikus.

Per artikel yang terbit di JalanTikus penulisnya akan dibayar sebesar Rp 50.000,-

Namun, sebelum artikel ditayangkan di JalanTikus artikel akan masuk tahap review terlebih dahulu. Jadi jika tulisan kita dinyatakan lolos dan ditayangkan di JalanTikus barulah penulis mendapatkan bayarannya. Sementara jika tidak lolos, kemungkinan besar artikel yang dibuat melanggar peraturan yang ditetapkan JalanTikus.

Untuk mulai menulis di JalanTikus terlebih dahulu kita harus membuat akun di JalanTikus. Barulah setelah itu, kita bisa menulis artikel pertama kita dengan mengikuti ketentuan yang ada sehingga artikel bisa lolos dan diterima.

5. Nulis.co.id

Nulis.co.id adalah situs menulis yang terhubung dengan platform ‘baca’ sejenis Babe dan UC News. Dimana setiap tulisan yang dibuat penulis melalui nulis.co.id tulisan-tulisan tersebut dapat dibaca melalui aplikasi baca di smartphone yang beralamatkan di berita.baca.co.id

Honor menulis di nulis.co.id biasanya akan dibayarkan kepada penulisnya setiap tanggal 10 setiap bulan bila saldo mengendap telah mencapai Rp 250.000,- jika tidak mencukupi maka akan diakumulasikan di bulan berikutnya.

Bayaran atau pendapatan tulisan di nulis.co.id tidak dihitung per artikel terbut melainkan berdasarkan revenue iklan yang tayang di artikel penulis.

Artinya tinggi rendahnya pendapatan penulis di nulis.co.id ditentukan oleh jumlah penayangan iklan pada artikel yang terbit. Sehingganya semakin tinggi jumlah pembaca artikel maka potensi memiliki bayaran yang tinggi akan semakin menjanjikan.

6. Plukme

Plukme adalah salah satu platform menulis yang saat ini banyak digemari orang-orang Indonesia. Hal ini dikarenakan plukme merupakan platform menulis yang mengusung ide yang masih fresh serta dapat diklaim sebagai sosial medianya orang Indonesia.

Dengan menggabungkan media sosial dan blog dalam satu platform yang disebut plukme, membuat plukme dapat dimanfaatkan untuk menulis tulisan berupa status, serta catatan pribadi seperti menulis di blog.

Keuntungan nya adalah menulis di plukme tergolong bebas berdasarkan kreativitas sang penulis dan merupakan situs alternatif menulis untuk mendapatkan uang berupa benefit yang cocok untuk setiap kalangan. Pemula, menengah maupun yang sudah professional dalam bidang tulis menulis.

Situs atau Platform menulis yang satu ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang baru belajar menulis, siswa maupun pelajar.

Baca: Plukme: Jadikan Tulisanmu Menghasilkan Uang dari Internet

Kamu bisa menulis cerpen, puisi, termasuk catatan harian sekalipun dan tetap diberikan benefit. Benefit sendiri adalah hadiah kepada penulis konten yang telah menerbitkan tulisannya di plukme baik berupa artikel, catatan harian, cerpen, puisi bahkan berupa status.

So bagi kamu yang ingin meski hanya menulis catatan harian, puisi, cerpen, dan hanya suka berstatus tetapi mendapatkan benefit dari tulisan-tulisan tersebut plukme sangat dapat kamu andalkan.

Demikian ulasan saya mengenai Situs Tempat Menulis Online Dibayar! Semoga informasi pada tulisan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman pembaca.

Sukses selalu...

Posting Komentar untuk "6 Situs Web Tempat Menulis Online Dibayar"