Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Wallet Address Bitcoin Indonesia di Indodax

cara daftar wallet addres indodax

Banyak istilah yang digunakan oleh para pemain bitcoin terkait Bitcoin Wallet dan Bitcoin Address. di antaranya: ada yang menyebut bitcoin wallet sebagai akun wallet bitcoin, rekening bitcoin, account bitcoin, dll.

Semua istilah tersebut memang tidak ada perbedaanya sama sekali. Hanya saja yang perlu dipahami adalah Bitcoin Wallet sama seperti sebuah Bank atau dompet yang nantinya kita gunakan untuk menyimpan Bitcoin yang kita kumpulkan.

Sementara Bitcoin Address sama halnya seperti alamat atau nomor rekening yang digunakan sebagai identitas kita untuk keperluan serah/terima bitcoin.

Baca juga:

Jadi untuk menerima dan mengirim Bitcoin kita harus memiliki Bitcoin Address yang bisa didapatkan setelah kita mendaftarkan Bitcoin Wallet. Salah satunya adalah dengan mendaftar di Indodax.

Sebenarnya masih banyak layanan bitcoin wallet yang dapat kita temukan di internet. Tetapi dalam postingan kali ini saya hanya akan mengulas cara membuat Bitcoin Address atau Bitcoin Wallet Indonesia di Indodax.

Cara Membuat Wallet Addres Bitcoin Indonesia di Indodax

1. Pertama kunjungi dan daftarkan akun Anda melalui tautan berikut: 👉 INDODAX.COM ðŸ‘ˆ.


2. Setelah itu, selanjutnya silakan sobat mengisi / input data personal anda untuk melengkapi registrasi! kemudian klik Lanjut Pendaftaran. Lihat seperti gambar:

daftar wallet address di indodax

Penjelasan Gambar di atas!

  • (1) = Diisi dengan Nomor HP seluler Utama yang kita miliki - Harus Aktif 
  • (2) = Diisi dengan Nomor HP Alternatif sebagai antisipasi jika suatu saat Nomor Utama Hilang. (bisa tetap menggunakan nomor yang sama dengan nomor utama) tidak masalah.
  • (3) = Diisi dengan Username yang ingin kita gunakan (Pastikan Belum ada yang menggunakan nya). Username dibuat sebagai inisial saja!
  • (4) = Diisi dengan email kita yang valid (bebas: gmail.com, yahoo.com, atau yang lain)
  • (5) = Diisi dengan Password yang anda inginkan! (dua kolom di isi dengan password yang sama)
  • (6) = Setujui Syarat dan Ketentuan. Ceklist dan Verifikasi bahwa anda Bukan Robot, kurang lebih akan muncul captcha seperti gambar berikut! 

Sebagai contoh saya mendapatkan perintah captcha seperti berikut pilih semua gambar yang berhubungan dengan 'perairan' kemudian pilih verifikasikan. Untuk melanjutkan pendaftaran wallet bitcoin Address anda.

buat wallet addres bitcoin di indodax

3. Setelah melakukan tahap di atas! Maka pendaftaran akun anda hampir telah selesai. Informasi pendaftaran akan dikirimkan via email. Jadi pastikan anda menggunakan email yang valid.

Setelah itu silakan lanjutkan dengan membuka email anda, kemudian segera lakukan verifikasi akun dengan meng-Klik AKTIVASI ACCOUNT.

Anda akan menerima email verifikasi dari Indodax.com, kurang lebih akan tampak seperti gambar berikut ini:

4. Selamat! Setelah melakukan langkah di atas, anda akan langsung dihadapkan pada menu login ke Indodax indonesia untuk segera menggunakan wallet bitcoin anda.

Silakan lakukan Login Terlebih dahulu!

Cara Membuat Wallet Address Bitcoin Indonesia di Indodax

5. Setelah memilih "MASUK" Selanjutnya anda masih perlu konfirmasi kan nomor ponsel yang anda gunakan.

Jika nomor ternyata salah? Silakan pilih ganti nomor, namun jika sudah benar, langsung saja untuk memilih bahwa nomor sudah benar dan anda akan diarahkan ke langkah berikutnya lagi.

6. Silakan periksa SMS kode OTP yang dikirimkan ke nomor anda! Masukkan seperti gambar di bawah, lalu silakan klik Submit.

7. Pembuatan Wallet Bitcoin Addres Sukses!

Sampai di sini Wallet Bitcoin atau Bitcoin Address Indonesia anda di Indodax telah sukses dibuat. Untuk cara melihat bitcoin address di Indodax silakan pilih "Saldo Aset / Wallet"

Tahapannya sebagai berikut:

1. Silakan membuka menu "Saldo Aset / Wallet" di sebelah kiri halaman atau yang ada di atas halaman. 

2. Cari untuk Aset Bitcoin dengan Kode BTC.

Lalu dalam kolom tersebut silakan pilih menu "Deposit / Withdraw" untuk keperluan Kirim Terima Bitcoin. Pilih "Market" jika ingin melakukan Trading atau Jual Beli Bitcoin.

Karena di sini kita hendak  melihat alamat wallet bitcoin di indodax. Maka pilih saja (Deposit / Withdraw) yang sejajar pada menu bitcoin wallet dengan kode BTC. Lihat seperti Gambar.

3. Pada pilihan terakhir di menu "Deposit / Withdraw" Silakan pilih menu "Terima Bitcoin" untuk melihat wallet bitcoin address anda di Indodax. Tampak seperti gambar berikut:

Note...! 

Untuk pertama kalinya alamat wallet bitcoin biasanya belum otomatis aktif. Silakan anda mengaktifkannya agar wallet addres bitcoin indonesia anda di Indodax bisa tersedia. Sehingga anda dapat memulai "Serah Terima Bitcoin" termasuk mulai melakukan Trading BITCOIN (BTC) di Indodax.


Setelah memiliki Wallet Bitcoin atau Alamat Bitcoin di Indodax.  Sekarang sudah saatnya alamat bitcoin yang anda miliki dapat digunakan untuk mulai mengumpulkan pundi-pundi bitcoin. 

Entah dengan melakukan trading di Indodax, mining bitcoin, maupun melakukan faucet bitcoin secara gratis.

Semua adalah pilihan anda dan silakan bermain bitcoin dengan bijak!

Jika anda memiliki pertanyaan terkait postingan ini atau postingan lainnya silakan sampaikan pertanyaan anda melalui komentar di dalam blog ini.

Selain itu bagi sobat yang memiliki informasi lain terkait bitcoin, kiranya dapat berbagi ilmu dan pengalamannya dengan berkomentar di sini.

Demikian postingan saya pada kesempatan ini, mengenai cara membuat wallet bitcoin address di Indodax semoga ulasan dan informasi di atas dapat mendatangkan manfaat.

*Untuk dapat melakukan deposit dan penarikan rupiah di bitcoin wallet.Jangan lupa terlebih dahulu anda wajib melakukan verifikasi akun wallet bitcoin addres Indodax anda!

Baca: Cara Verifikasi Akun Indodax

Salah satu cara untuk mendapatkan bitcoin secara gratis, kamu bisa melakukan Faucet Bitcoin pada alamat Berikut:

  • FreeBitco.in (masih membayar) hingga tahun 2021 (BTC) - Direkomendasikan! (Waktu faucet setiap 24 menit sekali).

Situs untuk mendapatkan bitcoin gratis akan sering saya bagikan di blog ini pada kesempatan lain. Salam jumpa!

18 komentar untuk "Cara Membuat Wallet Address Bitcoin Indonesia di Indodax"

  1. Thx gan.. ngebantu banget buat yg bru kenal bitcoin seperti saya hehe

    BalasHapus
  2. itu address dari bitcoinnya memang seperti itu ya gan?kayak kode gitu..
    trus pembayarannya gimana donk kalau pakai kode begitu..
    thanks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kode itu layaknya seoerti sebuah nomor rekening, dimana jika ingin mengirimkan bitcoin cukup dikirim ke kode tersebut. Untuk mengecek bitcoin yang masuk sobat harus masuk di bitcoin wallet kemudian disana sobat bisa melihat jumlah bitcoin sobat jika memang sobat telah memiliki beberapa nilai bitcoin di saldo sobat. jika sudah memiliki alamat bitcoin berarti sobat tinggal memulai bermain atau menambang bitcoin atau menjual jasa dengan metode pembayaran bitcoin...

      Hapus
  3. sama halnya untuk fungsi address di miner bro? atau di wallet harus ada setting-an lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kode Wallet atau Nomor Wallet Bitcoin otomatis didapat jika sudh sukses mendaftar wallet bitcoin. Kode tersebut berfungsi seperti nomor rekening yang berlaku untuk melakukan isi deposit. Kode tersebut sdah sperti itu tdak perlu diatur-atur lagi...

      Hapus
  4. Nah...kalo belum di verifikasi akunnya gimana gan ??
    Bisa di pakai buat nerima dan wd kah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk serah terima dan berkirim bitcoin memang tidak perlu meverifikasi akun. Namun untuk bisa setor/tarik rupiah. Supaya kamu bisa melakukan transaksi deposit dan penarian rupiah maka di bitcoin Indonesia kamu harus melakukan verifikasi akun..

      Hapus
  5. kenapa alamat bit coin saya ngak ada ya? padahal akun vip saya sudah di verifikasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok Bisa nggak ada? Jika sudah login dengan akun bitcoin yg sdah terdaftar... Silakan cek menu Terima / Kirim Bitcoin di sana pada kolom terima bitcoin akan ada Alamat Bitcoin beserta kode QR nya yang bisa di scan melalui smartphone... Gunakan antarmuka web dengan pilihan Bahasa Indonesia...

      Hapus
  6. bang tombol tombol/kirim bitcoin punya ku ko blum ada, apakah harus verifikasi akun dulu supaya tombol itu muncul, terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo sobat Pithon - Sekarang untuk cek alamat atau kode Wallet bitcoinnya harus melalui menu di bagian atas "IDR - BTC" pada menu tersebut khusus untuk melihat kode Wallet Bitcoin silakan pilih "DEPE/WD" pada status BTC (BITCOIN) kemudian disana akan muncul kode Walletnya... Untuk yg baru pertama Daftar kode Walletnya tinggal diaktifkan maka secara otomatis kode walletnya akan muncul...

      Hapus
    2. atau silahkan pilih menu "Finansial" lalu lanjutkan memilih "Deposit / Withdraw BTC" disana akan terlihat nanti kode wallet bitcoinnya... jika belum ada berarti belum diaktifkan kodenya... Langsung saja diaktifkan.. (untuk pendaftar pertama)

      Hapus
  7. alamat bitcoin sudah ada, saya menambang pakai alamat tersebut. tapi tidak ada coin yang masuk ke alamat itu, sya cek di wallet juga masih kosong sampai saya tunggu lebih dari 4 jam. bagaimana gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya gimana yah? Perlu diketahui jika mencari bitcoin menggunakan metode faucer ada batas atau ketentuan nilai Bitcoin saat akan melakukan witdraw, penarikan faucet ke dompet bitcoin. Jika syarat WD belum cukup perlu untuk terus melakukan faucet sampai terpenuhi batas WD ke dompet bitcoin. Perlu di lihat jika menambang doge maka alamat harus menggunakan doge, kalau bitcoin alamatnya addresnya BTC, ingat:Coin DOGE dikirim ke alamat DOGE, koin BITCOIN atau BTC dikirim ke alamat BTC. Jika mengirim DOGE ke BTC pasti akan gagal...! Mohon sekali waktu berkomentarlah menggunakan akun google biar bisa saling chat via email...

      Hapus
  8. Hallo. Trimakasih informasinya
    Tapi saya masih kesulitan mencari alamat bitcoin saya
    Tombol terima/kirim tidak ada
    Tombol finansial juga tidak ada

    Akun sudah terverifikasi

    Untuk menu sbelah kiri hanya ada
    - Beli/jual bitcoin instan
    - Marketplace
    - Saldo aset
    - Voucher
    - Premium member
    - Informasi

    Udah saya buka buka smua tombol tapi masih tidak ketemu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo sobat Ahmad Qowiyul, sekarang untuk mengecek kode address atau alamat wallet bitcoinnya bisa melalui menu "Saldo Aset" yang dulunya adalah menu "Finansial"

      Isi menu tersebut adalah keseluruhan Aset dan Koin yang bisa diperdagangkan di indodax.

      Jadi khusu untuk address bitcoin atau wallet bitcoinnya.

      silakan buka

      1. Saldo Aset
      2. Lihat Nama Aset (bitcoin) atau BTC
      3. Kemudian pada kolom BTC atau BITCOIN tersebut piliha (Deposit/Witdraw) untuk melihat kode atau alamat Address Bitcoinnya

      untuk pengguna baru alamat address belum otomatis dibuat. Jadi di pilihan terakhir tersebut silakan aktifkan atau buat alamat address bitcoinnya pada kolom "terima bitcoin"

      Semoga membantu...

      ***Hal di atas berlaku juga untuk jenis koin lainnya selain BITCOIN (BTC)

      Hapus
  9. Artikelnya mantap gan, bnr2 berguna untuk pemula di bidang cryptocurrency. Untuk mencari dan menyimpan cryptocurrency di butuhkan 2 Jenis Wallet Kripto. Mkasih gan infonya...

    BalasHapus