Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aktivasi Office 2019 Gratis dan Legal dengan Lisensi Volume

cara aktivasi office 2019 legal dan gratis

Setelah melewati berbagai versi pertinjau sebelumnya, akhirnya Microsoft resmi mengeluarkan Office 2019 versi stabil. Sehingga ketika menggunakannya kita tidak lagi khawatir tentang kesalahan fatal atau bug yang cukup mengganggu ketika menjalankan program ini.

Sayangnya Office 2019 hanya support dijalankan pada OS Windows 10 dan Windows 11. Sehingga bagi pengguna OS Windows versi di bawahnya dapat menggunakan Office 2013, 2016 atau versi Office di bawahnya lagi.

Oh iya..., Kelebihan aktivasi Office 2019 dengan metode ini cukuplah aman, karena Office 2019 yang digunakan dapat diupdate langsung dari Microsoft tanpa takut terkena blacklist karena diaktivasi menggunakan Lisensi Volume (Sebuah lisensi yang dapat digunakan oleh banyak pengguna, biasanya digunakan untuk tujuan pendidikan, dalam bisnis atau perusahaan, dan pemerintahan) yang membutuhkan lisensi windows untuk dapat digunakan pada banyak komputer atau perangkat.


Cara Aktivasi Office 2019 Gratis Menggunakan Lisensi Volume

Baiklah, bagi teman-teman yang sedang mencari cara aktivasi Office 2019 secara legal namun gratis! Maka Anda dapat mengikuti ulasan ini. Sedikitnya ada dua metode yang dapat digunakan untuk mengatifkan Office 2019 versi trial menjadi versi full ini.

  1. Menggunakan CMD (Command Prompt) di Windows
  2. Menggunakan Script Aktivasi

1. Aktivasi Office 2019 Menggunakan CMD (Command Prompt)

Step 1. - Buka Aplikasi CMD di Windows

Pertama-tama silakan buka program CMD di Windows dengan cara klik menu Start Windows, ketik "CMD" pada kolom search lalu buka program tersebut dengan cara klik kanan kemudia pilih "Run Administrator"

Step 2 - Masukkan Kode Perintah Berikut:

Setelah itu, periksa pada directory mana file sistem Office 2019 Anda diinstal. Jika terdapat pada directory C:\Program Files\Microsoft Office\Office16 maka silakan masukkan perintah berikut:

cd /d %ProgramFiles%\Microsoft Office\Office16

Sementara jika terdapat pada directory C:\Program Files(x86)\Microsoft Office\Office16 maka silakan masukkan kode berikut:

cd /d %ProgramFiles(x86)%\Microsoft Office\Office16
aktivasi office 2019

Jika terdapat error setelah memasukkan salah satu kode perintah di atas! berarti directory dan perintah yang dimasukkan tidak sesuai, lanjutkan dengan memilih kode berikutnya. Jika tidak terdapat error lagi, maka dapat dilanjutkan pada tahap berikutnya.

Step 3 - Konversikan Lisensi Retail Ke Lisensi Volume

Lanjutkan dengan memasukkan perintah berikut untuk mengonversi lisensi retail ke liseni volume.

for /f %x in ('dir /b ..\root\Licenses16\ProPlus2019VL*.xrm-ms') do cscript ospp.vbs /inslic:"..\root\Licenses16\%x"

aktivasi office 2019

Step 4 - Koneksikan Laptop / PC ke Internet

Pada tahap berikut ini, silakan aktifkan koneksi internet dan pastikan koneksi yang digunakan stabil atau dalam kondisi baik (tidak lemot). Anda perlu menggunakan koneksi internet karena lisensi ini perlu terkoneksi dengan server Lisensi Volume yang digunakan sehingga dapat divalidasi oleh Microsoft.

Step 5 - Lanjutkan dengan Memasukkan Code Script Lisensi Volume

Setelah koneksi internet tersambung dengan baik, lanjutkan dengan memasukkan baris kode script di bawah ini secara berurutan. (Selesaikan setiap satu baris perintah, sampai aktivasi Office 2019 berhasil dilakukan).

  • cscript ospp.vbs /setprt:1688
  • cscript ospp.vbs /unpkey:6MWKP >nul
  • cscript ospp.vbs /inpkey:NMMKJ-6RK4F-KMJVX-8D9MJ-6MWKP
  • cscript ospp.vbs /sethst:e8.us.to
  • cscript ospp.vbs /act

Jika proses yang dilakukan sudah benar. Maka untuk melihat apakah aktivasi Office 2019 sudah berhasil dilakukan dapat dilihat pada baris akhir comand prompat, seperti gambar berikut:

aktivasi office 2019

Sekarang silakan periksa Office 2019 Anda. Jika lisensi Office-nya sudah berhasil diaktivasi maka pada pada menu Acount akan muncul status aktivasi seperti gambar berikut:

2. Aktivasi Office 2019 dengan Script Batch

Cara lain untuk mengaktifkan Office 2019 selain menggunakan metode di atas! Anda juga dapat menggunak Script Batch di bawah ini. Berikut step by step yang perlu diikuti:

Step 1 - Silakan Copy seluruh Kode Script di bawah ini.

@echo off

title Activate Microsoft Office 2019 (ALL versions) for FREE - MSGuides.com&cls&echo =====================================================================================&echo #Project: Activating Microsoft software products for FREE without additional software&echo =====================================================================================&echo.&echo #Supported products:&echo - Microsoft Office Standard 2019&echo - Microsoft Office Professional Plus 2019&echo.&echo.&(if exist "%ProgramFiles%\Microsoft Office\Office16\ospp.vbs" cd /d "%ProgramFiles%\Microsoft Office\Office16")&(if exist "%ProgramFiles(x86)%\Microsoft Office\Office16\ospp.vbs" cd /d "%ProgramFiles(x86)%\Microsoft Office\Office16")&(for /f %%x in ('dir /b ..\root\Licenses16\ProPlus2019VL*.xrm-ms') do cscript ospp.vbs /inslic:"..\root\Licenses16\%%x" >nul)&(for /f %%x in ('dir /b ..\root\Licenses16\ProPlus2019VL*.xrm-ms') do cscript ospp.vbs /inslic:"..\root\Licenses16\%%x" >nul)&echo.&echo ============================================================================&echo Activating your Office...&cscript //nologo slmgr.vbs /ckms >nul&cscript //nologo ospp.vbs /setprt:1688 >nul&cscript //nologo ospp.vbs /unpkey:6MWKP >nul&set i=1&cscript //nologo ospp.vbs /inpkey:NMMKJ-6RK4F-KMJVX-8D9MJ-6MWKP >nul||goto notsupported

:skms

if %i% GTR 10 goto busy

if %i% EQU 1 set KMS=kms7.MSGuides.com

if %i% EQU 2 set KMS=e8.us.to

if %i% EQU 3 set KMS=e9.us.to

if %i% GTR 3 goto ato

cscript //nologo ospp.vbs /sethst:%KMS% >nul

:ato

echo ============================================================================&echo.&echo.&cscript //nologo ospp.vbs /act | find /i "successful" && (echo.&echo ============================================================================&echo.&echo #My official blog: MSGuides.com&echo.&echo #How it works: bit.ly/kms-server&echo.&echo #Please feel free to contact me at msguides.com@gmail.com if you have any questions or concerns.&echo.&echo #Please consider supporting this project: donate.msguides.com&echo #Your support is helping me keep my servers running 24/7!&echo.&echo ============================================================================&choice /n /c YN /m "Would you like to visit my blog [Y,N]?" & if errorlevel 2 exit) || (echo The connection to my KMS server failed! Trying to connect to another one... & echo Please wait... & echo. & echo. & set /a i+=1 & goto skms)

explorer "http://MSGuides.com"&goto halt

:notsupported

echo ============================================================================&echo.&echo Sorry, your version is not supported.&echo.&goto halt

:busy

echo ============================================================================&echo.&echo Sorry, the server is busy and can't respond to your request. Please try again.&echo.

:halt

pause >nul


Step 2 - Buka dan Pastekan Script ke Notepad

Buka aplikasi Notepad lalu pastekan script di atas ke dalam Notepad kemudian simpan dengan nama file "office2019.cmd"

Step 3 - Buka File "Office2019.cmd"

Setelah Script disimpan dengan nama file "office2019.cmd" selanjutnya untuk membuka file tersebut, lakukan dengan cara klik kanan lalu pilih "Run Administrator"

Step 4 - Aktivasi Office 2019 Sukses

Jika Aktivasi Office 2019 sudah berhasil, maka akan ada keterangan <Product acktivation successful>. Silakan cek akun Office 2019 Anda untuk mengetahui status aktivasi produk Office lebih lanjut.

Ketika mengaktivasi Office atau pun windows menggunakan metode ini, pastikan bahwa PC / Laptop terhubung ke Internet. Sehingga proses aktivasi dapat terhubung ke server KMS secara online dan validasi aktivasi Office 2019 dapat berjalan dengan lancar.

Demikian, itulah cara aktivasi Office 2019 secara legal dan gratis, menggunakan Lisensi Volume yang dibagikan oleh pemilik blog msguides.com. (Yap... projek aktivasi Office 2019 yang dibagikan dalam ulasan ini adalah sebuah project yang dikembangkan oleh msguides.com). 

So, Anda dapat mengunjungi situs tersebut dan ikut memberikan donasi untuk mendukung project-project yang dikembangkan msguides.com salah satunya adalah project aktivasi Office 2019 yang blogtaliabu.com ulas dalam postingan ini.

Demikian, semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Cara Aktivasi Office 2019 Gratis dan Legal dengan Lisensi Volume"