Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menulis Novel Online Dibayar dari Storial.co

menulis novel online dibayar

Perkembangan internet saat ini telah memberikan banyak peluang untuk menjadikan banyak hobi bisa menghasilkan uang. Salah satunya adalah menghasilkan uang dari menulis novel online.

Saat ini ada banyak sekali platform menulis novel online yang bisa dicoba oleh para penulis novel untuk membuat novel digital dan mendapatkan uang dari kegiatan yang dilakukan tersebut. Salah satu platform digital tersebut adalah storial.co.

Jadi, jika anda ingin menulis novel dan menerbitkannya menjadi sebuah buku digital serta bisa memberikan penghasilan / royalty maka sangat tepat jika anda mencoba berkarya melalui storial.co dikarenakan melalui platform ini anda bisa menulis novel digital anda yang dapat disusun per bab serta dapat diajukan menjadi cerita premium untuk mendapatkan bayaran.

Unggulnya lagi, melalui storial anda bisa menerbitkan novel dari bab ke bab tidak secara langsung menjadi satu buku utuh. Dengan demikian anda selalu bisa menulis cerita anda dan terus mengembangkannya menjadi satu buku atau novel digital yang utuh.

Bahkan jika novel tersebut sudah rampung maka novel tersebut dapat langsung diterbitkan menjadi buku cetak melalui Storial Publishing.

Cara Menulis Novel Online di Bayar dari Storial.co

Agar novel online anda di storial.co bisa mendapatkan penghasilan maka anda selaku penulis dapat mengajukan penerapan storial premium chapter ke dalam bab-bab yang dikehendaki dengan syarat sebagai berikut:

Syarat Dasar

  1. Memiliki salah satu cerita yang sudah memiliki 1000 view
  2. Memiliki minimal 1000 kata per bab
  3. Telah Memiliki 20 Bab cerita
  4. Cerita yang diajukan menarik
  5. Teknik Menulis dan Tata Bahasa rapi

Bayaran dan Royalty

Untuk bayaran dapat diakumulasikan berdasarkan satu bab. Anda bisa menerapkan minimal harga per bab tulisan anda sebesar 10 koin yang setara dengan Rp1.000. 

Selain itu, sebagai penulis anda berhak menentukan harga per bab untuk setiap bab dalam novel atau cerita yang anda terbitkan online melalui storial. Hanya saja ini bisa dilakukan jika anda sudah memenuhi kriteria tertentu.

Sementara penghasilan royalty yang akan anda dapatkan adalah sebesar 50% dimana setiap nilai 1 storial royalty dikonversikan ke rupiah senilai Rp75 (tujuh puluh lima rupiah).

Penarikan Royalty dari Penjualan Bab

Untuk mencairkan royalty dari penjualan bab. Maka setidaknya sudah terkumpul minimal 800 storial royalty yang dapat dikonversikan ke rupiah dan ditransfer ke rekening bank anda. Namun jika bank yang digunakan untuk menerima pembayaran selain BNI dan BCA akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp6.500.


Untuk melengkapi keingintahuan anda mengenai cara mendapatkan uang dari menulis novel online di storial.co anda bisa menyaksikan video berikut:

Storial Premium Chapter - Dapat Penghasilan dari Menulis Novel Online

Demikian semoga bagi anda yang sedang mencari bagaimana menulis novel online dibayar, semoga ulasan di atas dapat bermanfaat untuk anda.

Salam...

2 komentar untuk "Cara Menulis Novel Online Dibayar dari Storial.co"

  1. bagaimana caranya, tolong bantu saya,saya adalah seorang pemula belajar menulis noel umur 15 tahun kelas 9 smp.peminat novel novel berkarya tinggi saya ingin menghasilkan uang sendiri karena tidak ingin merepotkan orang tua saya dalam hal mencari uang. sekian terimaksih, mohon bantuannya yah kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga penulis platform. Tapi sejauh ini memakai aplikasi dreame/innovel. Sistem fee kita dibayar dengan dollar. Kalau mau tau lebih banyak boleh pc di sini yaa 089510081137

      Hapus