Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Isi Saldo Payfazz Metode Transfer Bank BRI

Postingan tentang payfazz berikut adalah panduan sederhana bagi Agen Payfazz baru yang masih bingung mengenai cara isi saldo di payfazz melalui metode transfer bank terutama cara isi saldo payfazz di atm bri.

Entah mengapa saya menemukan banyak agen downline saya yang bertanya-tanya dan menganggap bahwa mengisi saldo payfazz melalui metode transfer Bank itu --harus memiliki ATM terlebih dahulu padahal semua itu tidak perlu.

Oleh karenanya menjawab pertanyaan tersebut, saya akhirnya berpikir untuk menuliskannya di sini dengan membahasnya selengkap mungkin agar mudah dipahami semua Agen Payfazz yang nanti pada suatu waktu memilih cara isi saldo payfazz melalui metode transfer Bank.

Kesempatan kemarin saya juga telah menuliskan bagaimana cara melakukan tarik tunai di payfazz atau cara menjadikan saldo payfazz kita menjadi uang fisik dengan tarik tunai di ATM. Namun untuk melakukannya kita membutuhkan kartu ATM sendiri atau pinjam kartu ATM teman.

Sementara untuk isi saldo payfazz melalui metode transfer Bank kita sama sekali tidak membutuhkan kartu ATM, karena pengisian saldo payfazz tidak harus melulu melalui ATM atau Internet Banking.

Perlu diketahui isi saldo payfazz melalui ATM maupun internet banking itu hanya berlaku bagi Agen yang sudah memiliki nomor rekening sendiri. Sementara bagi yang belum membuka rekening di salah satu bank lokal di indonesia bisa langsung melalui Bank.

Maka dari itu kita bisa melakukan transfer uang seperti biasa di Bank dengan menghadap langsung Teller Bank dengan pernyataan bahwa akan mengirim atau melakukan transfer uang. Hanya seperti itu.

Perhatian - Untuk mengisi saldo di payfazz ada tiga metode yang bisa dipilih yakni metode virtual account, khusus pengguna yang sudah memiliki rekening bank. kedua metode transfer bank (umum) diperuntukkan bagi agen yang sudah memiliki rekening dan belum, serta yang ketiga adalah metode setor tunai di AlfaMart, Indomaret, Pegadaian, dan Kantor Pos Indonesia (khusus bagi agen yang belum memiliki rekening bank).

Berikut langkah-langkah cara isi saldo payfazz metode Transfer Bank melalui Teller Bank 

Langkah 1 - Buka aplikasi payfazz anda, pilih isi saldo - masukan nominal isi saldo anda - lalu pilih "Lanjutkan"

Lihat seperti gambar!
cara isi saldo payfazz transfer bank bri
pilih nominal saldo yang akan diisi
Langkah 2 - Pilih Metode "Bank Transfer" - "Bank Tujuan" lalu pilih "Bayar Sekarang"

Lihat seperti gambar!
cara isi saldo payfazz transfer bank bri
pilih metode bank transfer dan bank tujuan
Setelah memilih "Bayar Sekarang". Selanjutnya anda akan menerima invoice yang harus dibayarkan.

Di sana akan ada waktu atau batas pembayaran yang harus dilakukan serta nominal uang yang harus ditransfer.

Langkah 3 - Silakan menuju Bank terdekat, lalu lakuan transfer uang seperti biasanya melalui Teller Bank

Perhatian - Saat melakukan transfer uang pastikan nominal yang akan dibayarkan tidak dibulatkan, beritahu itu ke teller bank yang melayani anda. Misalnya: nominal yang akan ditransfer Rp 500.171 jangan dibulatkan menjadi Rp 500.000,-

Langkah 4
Setelah anda menerima struk pembayaran dari Teller Bank, lihat dan pastikan bahwa nominal pembayaran tidak dibulatkan. Setelah itu silakan buka aplikasi payfazz anda dan lakukan konfirmasi pembayaran dengan memilih "Saya sudah Bayar"

Setelah semua langkah di atas anda ikuti dengan benar, maka silakan menunggu kurang lebih 5 menit hingga saldo payfazz anda pun terisi.

Saya pikir hanya seperti itu, silakan dipraktekan cara isi saldo payfazz anda melalui teller bank tanpa harus memiliki Rekening Bank atau ATM. Sekian semoga bermanfaat...

Ditulis: Darwin Kamarudin
Agen Super Premium Payfazz
Kode Referral: DARUYCA8YT

4 komentar untuk "Cara Isi Saldo Payfazz Metode Transfer Bank BRI"

  1. ada tambahan biaya transfer gak boss ku di tellernya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman mengirim dari Bank yang sama nggak ada! Entah kalau mengirim dari Bank yang berbeda. Misalnya dari Mandiri ke BRI saya belum pernah menncobanya.. (Jadi transfer dari dan ke Bank yang sama aja)

      Hapus
  2. Thanks kak, artikel nya sangat membantu, saya agen pemula yang baru gabung payfazz, takut nya gak bisa cara seperti itu ternyata bisa 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya selamat bergabung dan selamat berkunjung...

      Hapus